Rabu, 28 September 2011

Serangan Jantung

Dewasa ini semakin banyak orang yang mati mendadak karena serangan jan­tung. Akan tetapi sementara penyakit ini berkembang begitu cepat di negara-negara maju, di negara-negara lain hampir-hampir tidak dikenal orang. Ada sebab-sebab tertentu, dan berdasarkan pikiran sehat, manusia dapat memperpanjang hidup dan membuat hidup ini mudah dan bahagia.
Serangan Jantung!
Kata-kata tersebut menggetarkan hati!
Membuat pendengarnya berkeringat dingin. Semua orang tahu apa artinya.
la dapat menyerang seseorang dalam beberapa detik saja, mengakibat­kan orang tersebut terkulai dan berakhir dengan kematian.

Secara psikologis serangan menim­bulkan rasa kekhawatiran karena kebanyakan orang yang menderita penyakit ini berpendapat … boleh jadi akulah korban berikutnya.
Tetapi jika hal itu tidak mengakibat­kan kematian mendadak, setidak-tidak­nya akan menggugah rasa ngeri agar supaya hidup teratur. Serangan jantung berat haruslah segera diperhatikan. Apa yang dialami pertama kali itu sangat besar artinya secara keseluruhan.
Banyak orang yang mengalami serangan pertama kali langsung mati. Jika orang tersebut berhasil mengatasi serangan tiga puluh menit pertama, maka is masih mempunyai harapan un­tuk pulih dalam waktu pendek.
Serangan jantung mendadak dan tidak diduga adalah penyebab umum kematian di negara-negara maju atau di kalangan “the haves”. Atau, seperti yang dilaporkan barn-barn ini oleh Australian Academy of Science setelah mengadakan penelitian di seluruh negara itu, “Penyakit jantung koroner adalah penyakit parch yang paling umum di Australia dan diperkirakan 30% dari penyebab semua kematian, berasal dari sini.”
Keadaan ini meningkat terus setiap tahun sesuai laporan tersebut, “Angka kematian karena penyakit jantung koroner pads kaum pria  di Australia terus meningkat dari 1920 sampai pertengahan tahun 1960-an, kemudian mulai stabil dan berkurang sedikit. perubahan yang sama terjadi pula pada kaum wanita.
akan tetapi walaupun orang lain menjadi sakit dan invalid di seluruh pelosok dunia karena penyakit yang berat ini tidaklah berarti bahwa penyakit tersebut menyerang semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar